Anggota Polisi Manokwari Robert Maurit Ditemukan Tak Bernyawa Di Perairan Aipiri

Oasepapua.id Briptu Robert Maurit (32) yang dilaporkan hilang pada Minggu (3/11/2019) lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan tak beryawa oleh nelayan yang sedang mencari ikan di Pantai Aipiri, Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Jasad Robert yang merupakan anggota Polres Manokwari ini ditemukan dalam keadaan terapung tidak jauh dari lokasi ia dinyatakan hilang, di sekitar Batu Nene Perairan Bakaro, pada, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 12:14 WIT.

Dikutip dari rilis SAR Manokwari yang diterima Media ini, Kepala Basarnas Manokwari George Leo Mercy Randang mambenarkan bahwa jasad korban (Robert Mauri (32)) telah ditemukan pertama kali oleh nelayan, di Perairan Aipiri, Kabupaten Manokwari.

George mengatakan, sekitar Pukul 12.22 WIT, setelah pihaknya menerima laporan itu, Tim Rescue Kansar Manokwari Berangkat Menuju Lokasi Penemuan, untuk mengecek kebenarannya.

” Untuk memastikan kebenarnya kami kerahkan 10 0rang Tim menuju lokasi penemuan dengan melibatkan unsur terkait yakni  TNI – AL 2 Oran, Polres 15 Oran, Polairud 15 Orang dan Nelayan  6 Orang  Saat kita dekati, benar jenazah itu adalah almarhum Briptu Robert Mauri.” Tandasnya.

“Korban, saat ditemukan dalam posisi terapung dan tengkurap, dan masih mengenakan pakaian dan alat yang digunakan untuk menyelam,” Tambahnya

Kemudian, Lanjutnya Pukul 13:20 Wit, Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dan langsung di bawa ke dermaga PolAir. Dan selanjutnya di evakuasi menggunakan rescue carrier menuju RSUD Manokwari.

Selain itu, Pukul 14.35 Wit, Personil tiba di kansar manokwari dan  Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup. ” Untuk unsur-unsur yang terlibat kembali kesatuannya dan di ucapkan terimakasih.” Teuntasnya.

Sebelumnya, Briptu Robert Maurit (32), yang merupakan anggota Polres Manokwari ini dilaporkan hilang disekitaran pantai Bakaro, Distrik Manokwari Timur, Minggu (3/11/2019) lalu.

Korban yang bertugas pada Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Polres Manokwari ini, terseret ombak besar saat melakukan penyelaman dangkal bersama dua rekannya, Salomon Wader (18) dan Septinus Wonar (30).(Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.