Anggaran Pengangkutan Sampah Kota Sorong Rp 15 M

Oasepapua.id – Kepala dinas Perumahan dan permukiman Kota Sorong, Andreas Adi mengungkapkan anggaran Pengangkutan Sampah untuk Kota Sorong di tahun 2020 sebanyak Rp 15 Miliar. Hal di diungkapkan Andreas saat di temui di kantor Wali Kota, Senin (13/01/2020).

Ia menjelaskan, bahwa pemerintah kota Sorong telah merevisi peraturan daerah nomor 15 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah untuk tahun 2020 diserahkan sepenuhnya kepada pihak kelurahan.

“Dari dinas hanya dianggarkan pengangkutan. Jadi kelurahan yang kumpulkan semua sampah rumah tangganya, setelah itu baru pihak dinas yang mengangkutnya ke kelurahan,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, di dalam anggaran untuk sampah tersebut masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, namun di tahun 2020 dimanfaatkan penuh untuk pengangkutan. “Total pengangkutan sampah setiap tahun itu, di tahun 2019 mencapai 170 kilogram kubik yang diproduksi setiap tahunnya, dengan dasar pengelolaanya masih langsung oleh pihak dinas. Dan di tahun ini juga masih sama dan diperkirakan akan lebih tertib karena sudah langsung ditumpuk di kelurahan,” tuntasnya.[PBE]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.