Alumni Kedokteran Uncen Sorong Raya Berbagi Kasih dan Beri Pengobatan Kepada Anak Panti

Oasepapua.id Sebagai bentuk rasa kepedulian dan jiwa pengabdian yang tinggi terhadap masyarakat, Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) Sorong melaksanakan kegiatan Family Gethering Alumni Fakultas Kedokteran Uncen Sorong Raya Bersama keluarga besar Panti Asuhan Sinar Kasih Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Jumad (10/01/2019).

Pantauan media Oasepapua.id, kegiatan family gethering para alumni Fakultas Kedokteran Uncen Sorong Raya ini dengan Ibadah bersama, berbagi kasih, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, serta penyuluhan kesehatan.

Dr. Dance Sraun Selaku Ketua alumni Fakultas Kedokteran Uncen Sorong Raya, mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih dan memberikan pelayanan kesehatan bersama anak -anak panti asuhan ini merupakan agenda tahunan, yang mana sebelum mengawali aktivitas untuk melayani masyarakat ditempat kerja masing-masing.

” Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang ketiga mulai dari 2018 hingga 2020, sebelum kami memulai aktivitas kami di tahun 2020 ini, kami mengawali dari Panti Asuhan ini dengan berbagi kasih bersama mereka,” Ungkapnya.

Selain berbagi kasih, Kata Dance, para pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi adik-adik di Panti ini.

” Jadi kita juga melakukan pemeriksaan  secara umu, kalau memang kami ketemukan ada adik-adik kami yang mungkin kami secara fisiknya dari sisi medis harus ditindaklanjuti, maka kami akan rujuk nanti ke rumah sakit Selebesolu atau rumah sakit umum lainnya untuk melakukan penangan lebih lanjut dan di sana juga adik-adik dan senior kami” Jelasnya.

Dance berharap bahwa kehadiran pihaknya (Alumni Fakultas Kedokteran Uncen.red), yang berada di Sorong raya, baik di kota maupun kabupaten bahwa ” kami ada di sana cuma satu bagaimana membantu pemerintah untuk berikan yang terbaik kepada masyarakat.

” Baik yang ada di gunung,di lembah, di Dusun dan di manapun kami ditugaskan,disanalah kami bagaimana bersama-sama dengan Pemerintah untuk melakukan dan melayani yang terbaik kepada Masyarakat, karena kami tahu dengan adanya situasi wilayah dengan jangkauan yang jauh dan luar biasa di sana tetap bersyukur pada Tuhan, bahwa dengan profesi  kedokteran kemanapun kami diutus kami ada di sana untuk berikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Barnike Susana Kalami, SE, Ketua Panti Asuhan Sinar Kasih Sorong menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada alumni Fakultas Kedokteran Uncen Sorong Raya, dengan ketulusan hati serta peduli akan kesehatan masyakat, bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial anjangsana ke pada anak-anak asuh di Panti Asuhan Sinar Kasih.

Family Gethering Alumni Fakultas Kedokteran Uncen Sorong Raya Bersama keluarga besar Panti Asuhan Sinar Kasih Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Jumad (10/01/2019). Paschal/Oasepapua.id

Menurutnya, kehadirian Alumni ini sangat bernilai dan bermanfaat  bagi anak-anak sehingga mereka bisa tahu bagaimana menjaga diri mereka dengan baik terutama kebersihan.

Dirinya berharap, bagi para dokter-dokter terus melakukan pelayan yang terbaik, baik itu  memberikan pelayanan kepada anak-anak di Panti Asuhan di tempat ini dan juga kepada anak-anak di tempat yang lain, sehingga kesadaran masyarakat akan bagaimana menjaga hidup bersih dan hidup sehat itu bisa bisa meningkat.

Untuk diketahui, jumlah anak di Panti Asuhan Sinar Kasih Sorong sebayak 32 anak, dan Panti ini berdiri sejak 1995,dibawah naungan Uausan Victory Sorong dan sejak Tahun 2018 beralih ke Yayasan lagafos Malamoi. Sebelum melakukan pemeriksaan dan pengobatan, para Alumni Fakultas Kedokteran Uncen ini melatih anak-anak di Panti tersebut  cara mencuci tangan dengan baik dan benar. (Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.